Berita

BBSPJIKFK MENYAMBUT IDUL FITRI 1443 H

BBSPJIKFK MENYAMBUT IDUL FITRI 1443 H

[Humas BBSPJIKFK ; 28 April 2022] Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada tanggal 2 Mei 2022, kurang lebih empat hari lagi.  Presiden Jokowi, telah mengumumkan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H jatuh pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022, dan juga menetapkan Cuti Bersama Idul Fitri yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022. Berdasarkan itu maka khususnya ASN mendapat hadiah liburan 10 Hari termasuk para Pegawai di BBSPJIKFK, setelah dua tahun sebelumnya terjadi penundaan cuti bersama. 

Liburan Panjang ini pasti akan dipergunakan segenap Pegawai untuk merayakan Idul Fitri, bersilaturahmi bersama sanak famili dan berlibur, dengan harapan selama liburan ini berjalan dengan nyaman dan menyenangkan.

Liburan 10 hari ini menyebabkan aktivitas kantor atau pelayanan BBSPJIKFK ditiadakan cukup lama, sehingga perlu mendapatkan perhatian agar tidak terjadi kejadian tidak diinginkan di BBSPJIKFK, segenap Pegawai dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Memastikan seluruh aliran listrik sudah dipadamkan/tidak terhubung lagi, pada peralatan kerja, lampu, ac, dispenser, kulkas dan lain lain. 
  2. Memastikan seluruh keran air sudah dalam kondisi tertutup dengan baik.
  3. Memastikan seluruh saluran pembuangan berfungsi dengan baik dan tidak menjadi jalan masuk binatang. 
  4. Memastikan tempat sampah dalam kondisi kosong.
  5. Memastikan tidak ada lagi barang yang penting (berharga) atau berbahaya tertinggal di ruangan dan belum diamankan (tersimpan dengan baik).
  6. Memastikan tidak ada sisa-sisa makanan/bahan lain mudah busuk yang menarik hama atau binatang.
  7. Memastikan seluruh kabin (meja/lemari) dan ruangan terkunci dengan baik.
  8. Memastikan seluruh ruangan dan meja kerja ditinggalkan dalam keadaan bersih dan rapi.
  9. Memastikan untuk menginformasikan kepada Petugas Jaga, apabila ada peralatan/kondisi tertentu yang perlu mendapatkan perhatian khusus.  

Diingatkan juga kepada Pegawai BBSPJIKFK selama merayakan Idul Fitri dan menjalankan liburan/cuti bersama untuk selalu menjaga kesehatan dengan terus mematuhi protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 melalui penerapan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta  Mengurangi Mobilitas dan Interaksi) 

Pegawai BBSPJIKFK yang berencana untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman atau yang tetap tinggal di rumah, berikut diinformasikan nomor-nomor penting untuk disimpan dan dipergunakan saat diperlukan: Call Center Jasa Marga (14080) ; BBM Pertamina (135) ; Pemadam Kebakaran (113) ; BASARNAS (115) ; Ambulan/KEMENKES (119) ; BNPB (117) ; PUPR (158) ; KEMENHUB (151) ; Kepolisian (110).

Semoga Idul Fitri ini dapat menjadi pemacu Pegawai BBSPJIKFK untuk lebih meningkatkan semangat dan berkarya lebih baik, dengan mengucapkan “SELAMAT MERAYAKAN IDUL FITRI 1443 H, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN ; MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN” untuk seluruh jajaran BBSPJIKFK. (FS)

Share: